• 06 JUN 16
    • 0
    Cara Merawat Rongga Mulut dan Mitosnya

    Cara Merawat Rongga Mulut dan Mitosnya

    Cara Merawat Rongga Mulut dapat anda praktekkan secara rutin setiap hari demi mulut yang sehat dan bebas bau. Bau mulut tentunya akan sangat mengganggu aktifitas dan kepercayaan diri anda bukan? Pastinya, jangan mudah percaya dengan mitos-mitos yang beredar seputar bau mulut, karena ini bisa mengarahkan pada tindakan perawatan yang salah, yang tidak menyelesaikan masalah bau mulut anda.

    Jadi, sumber dari bau tidak sedap pada mulut anda adalah bakteri yang mengeluarkan senyawa sulfur, akibat sisa makanan yang menumpuk di sela-sela gigi anda. Hal ini akan bertambah parah, karena apa yang anda makan memiliki aroma yang tajam, seperti bawang putih atau bawang Bombay, sampai rokok yang sering anda hisap.

    Cara Merawat Rongga Mulut yang Benar Untuk Dilakukan

    Sangatlah penting untuk memahami bahwa apa yang anda ketahui tentang bau mulut bisa jadi hanyalah mitos, supaya anda dapat menerapkan Cara Merawat Rongga Mulut yang benar. Jika anda selama ini mengandalkan obat kumur untuk menghilangkan bau di mulut anda; anda salah. Obat kumur sifatnya hanya sementara dalam menghilangkan bau di mulut anda. Selain itu, obat kumur yang anda butuhkan adalah yang mengandung antiseptic, supaya mampu membunuh kuman yang memicu plak dan juga bau mulut.

    Menyikat gigi saja juga ternyata tidak sepenuhnya mengamankan anda dari bau mulut yang tidak sedap, terutama jika anda hanya menyikat gigi selama empat puluh lima detik. Durasi menyikat gigi yang dianjurkan, sebenarnya adalah dua menit sebanyak dua kali dalam sehari untuk kebersihan yang lebih menyeluruh. Kemudian sikat juga lidah anda, seperti jika anda memanfaatkan benang gigi. Tindakan ini penting untuk menghalau plak yang berbahaya serta sisa makanan yang masih berada sela gigi anda maupun di gusi.

    Mitos yang Muncul Seputar Cara Merawat Rongga Mulut

    Seringkali kita memeriksa apakah mulut kita bau atau tidak dengan menghembuskan nafas dari mulut ke tangan anda. Ternyata tindakan ini tidak bisa mendeteksi bau pada mulut anda, karena ketika bernafas, tenggorokan anda bekerja dengan cara yang berbeda seperti ketika anda sedang berbicara. Bau dari mulut bagian belakang sebagai asal bau mulut, adalah yang keluar ketika anda berbicara, berbeda dengan yang keluar ketika anda bernafas. Apalagi bau mulut sendiri cenderung sulit dideteksi karena anda sudah terbiasa dengan aroma tersebut.

    Bagaimanapun juga, anda tidak perlu terlalu khawatir dengan masalah ini, selama anda rajin membersihkan, merawat mulut dan gigi dengan cara yang benar secara rutin. Ingatlah bahwa bau mulut yang tidak hilang bahkan setelah semua perawatan anda lakukan, bisa jadi merupakan pertanda bahwa anda memiliki masalah medis seperti sinusitis atau sakit pada gusi, jadi segera datangi dokter anda. Selain Cara Merawat Rongga Mulut di atas, anda juga bisa mengkonsumsi permen yang bebas gula untuk membantu anda menjaga mulut dari bau tidak sedap.

    Leave a reply →

Leave a reply

Cancel reply

Photostream