Nutrisi Apa yang Paling Dibutuhkan Wanita?

Liputan6.com, Jakarta Kebanyakan wanita fokus pada jumlah kalori yang mereka konsumsi. Mereka cenderung lupa, yang terpenting saat menjaga kesehatan adalah nutrisi yang tepat, seperti yang dilansir dari Tlc, Kamis (18/8/2016).

Pria dan wanita memiliki kebutuhan nutrisi yang berbeda, namun ada beberapa nutrisi yang kurang dikonsumsi oleh kita semua.

“Biasanya kita seringkali kekurangan vitamin D, E, A, C, magnesium, kalsium, dan zinc,” ujar pendiriOne by One Nutrition, Georgie Fear, RD, CSSD.

Ia menyediakan grafik yang menggambarkan bahwa lebih dari 50 persen dari populasi, baik pria maupun wanita, kekurangan vitamin D dan E yang tidak memenuhi kebutuhan rata-rata yang diperlukan.

Namun khususnya untuk wanita, mereka mungkin kekurangan zat besi. Fear mencatat, sekitar lima persen dari total penduduk mendapat asupan nutrisi zat besi yang tidak memadai.

Rata-rata wanita antara usia 19 dan 50 tahun, hanya mengonsumsi zat besi sebanyak 13 sampai 14 miligram. Padahal sebenarnya mereka membutuhkan 18 miligram zat besi,” ujarnya.

Jadi, penting untuk diketahui di masyarakat bahwa wanita lebih mungkin kekurangan asupan zat besi. Sehingga untuk memperbaikinya, Anda bisa pergi ke dokter untuk mengetahui suplemen apa yang harus Anda konsumsi setiap hari, untuk membantu meningkatkan asupan vitamin dan mineral tertentu.

Selain itu, mereka juga dapat memberikan saran diet makan padat nutrisi yang harus ditambahkan ke dalam diet Anda.

Leave a reply